Blogger templates

Suatu Blog milik Hamba Allah yang hidup di Bumi-Nya

Jumat, 21 Maret 2014

Belajar C++ (Soal Cerita Minggu 1)

Udeh semester 4, cepet banget yah kuliah gak berasa.  Dengan IPK masih stabil di 3 pas(gak kurang gak lebih).  Smester 4 ini dapet mata kuliah teknik pemrograman terstruktur 2(TPT 2).  Dimana di matkul TPT 1 kita menggunakan bahasa pemrograman COBOL(Common Oriented Bussiness Language).  Nah di TPT 2 ini dosenya cantik dan cara ngajarnya menurut gw cerdas dan menarik.  Dengan modul berbahasa inggris dan juga pengimplementasian yang langsung di lakukan ditambah memberi tugas membuat program di akhir kelas.

Tugas yang dikasih oleh bu Hera yang diakhir kelas itu hampir semuanya kita membuat program dengan waktu maksimal 30 menit dan semuanya itu soal yang berbentuk cerita.  Di minggu pertama itu kira-kira begini soal ceritanya:


Diketahui seorang penjual buah, menjual buah mangga dengan harga 10rb/kg, salah dengan harga 4rb/kg dan pepaya dengan harga 7rb/kg. Andi membeli mangga 2kg dan salak 3kg.  Berapakah andi harus membayar.  Buatlah program dengan menggunakan bahasa pemrograman c++ & flowchartnya!


Jawab:

*Untuk FLowcharta saya tidak bisa buat dan post disini.

untuk program C++ nya kira-kira seperti ini










Oh yah, ini saya menggunakan software open source dari linux untuk IDE nya saya menggunakan code blocks, karena saya belum tahu dilinux apakah bisa menggunakan dev c++(seperti dosen saya) atau turbo c++.  Walaupun codingan diatas berbeda dari yg dosen saya ajarkan tetapi tetap hasilnya sama seperti itu.
Sekian terima kasih. Semoga Bermanfaat!!

1 komentar:

  1. Santekno : Terimakasih gan informasi dan tutorialnya mantep banget gan, ane juga banyak nih tutorialnya. Semoga bermanfaat gan.

    BalasHapus