Blogger templates

Suatu Blog milik Hamba Allah yang hidup di Bumi-Nya

Rabu, 19 Maret 2014

Liburan Smester ke Jogja

Assalamualaikum duhai DUMAY.

Kali ini Mahesa bakal ngebahas liburan Mahesa bersama temen-temen kampus ke Kota Pelajar alias YOGYAKARTA. 

Yang mau dibahas pertama adalah budget nya dulu. Liburan ke Jogja sebetulnya gak sulit dan hidup di Jogja pun sebetulnya gak mahal kalo kita bisa pinter-pinter mengatur dan menawar segala macem yang kita mau.  Misalnya oleh-oleh, transportasi sampe makan sehari-hari. Biaya gw selama di Jogja seminggu itu kira-kira
-Tiket kereta PP(PUlang pergi) Rp.170rb
-Penginapan Homestay Rp.155rb
-Makan sehari Rp. 20rb * 7 hr = Rp. 140rb  (Makan 2kali sehari)
Nah sisanye jajan sm oleh2 itu sekitar 300rban anggaplah biaya tak terduga.

Naek kereta progo dr senen yang jalanya jam sepuluh tapi stand by disono dr jam 5 weewww... Semangat banget kayanya gw.  Sebetulnya si alasan gw sampe sono dateng jam segitu karena Om gw mau ngapelin cewe. hahaha jd mau gak mau gw yang harus ngalah sm beliau.  Padahal mah niat gw maunye jalan jam 7 gt abis isya.

Disenen ternyata udeh rame tuh temen2 gw (claudia,aya,icha,irma,feri,jeri,dhani,atur) yang dateng dr setengah 5 katanye, Gile dah pada semangat banget mau ke JOgja.   Nunggu kereta dateng gw tegakin dulu sholat Maghrib dan Isya gw.  Pas jam 9 kite semua ngantri buat masuk stasiun.  Oke tibalah gw didalem stasiun sambil liatin kereta progo diseberang peron.  Tiba-tiba si Icha sm claudia lafer, nah karena keretanye masih diseberang tuh 2 wanita langsung cabs keluar lagi beli nasi. Pas mereka pergi keretanya udah siap di peron kite.  Orang-orang dah pada naek nah kita nunggu 2 wanita tadi dateng.  Si dhani gerutu-gerutu kocak nyalahin icha sm claudia,(doi takut keretanya jalan) wkwkwk.  Setengah sepulu pas 2 wanita it dateng langsung kita masuk. Pas didalem, ebuusseehhh.  Kita gak dapet bagasi kereta sm sekali.  Terpaksa kita semua naro barang di kolong kursi yang bikin kita gak gerak bebas. Tapi tetep bisa tidur kok seenggaknya.

Oke sampe kita di Lempuyangan, nah didepan stasiun langsung deh pada bersiap2 sopir-sopir angkotan yg siap mengantar tujuan para penumpang.  Claudia nego dengan sopir2 itu ketempat homestay kita, Deal 2 mobil ke tempat homestay 60rb. Oke berarti masing2 6rb.  Oh iye, homestay nya berada di lokasi sekitaran bausasra pokoknya deket sm sd Bausasran deh.  Gak ada 5 menit kita dah sampe,, ternyata homestaynya itu deket banget sm stasiun sedikit agak nyesel si.  Tp gpp lah namanya jg pertama kali ke Jogja sebagai Backpacker. bukan sebagai student yang sedang study tour.  Oke sampe dihomestay kita istirahat.

Hari pertama di JOgja di isi dengan istirahat ajah kayaknya dan makan malem di Malioboro serta foto-foto dikawasan deket kantor pos.  Homestay dan malioboro jaraknya gak terlalu jauh sie,, yah sekitar 15-20 menit lah kalo jalan kaki. Namanya juga backpacker yah wajar lah kalo jalan terus.

Hari kedua, gw bangun pagi2 banget soalnya gw udeh janji sm Dhandi buat jemput temen2 gw kloter ke 2 (Agung,ian,roby,dhandi,atir sm nyanyo).  Gile gw udeh stand by distasiun bareng om Jer tuh jam 7 gak taunya kereta telat nunggu lah gw ampe jam setengah sembilan dateng.  Skip skip gantian nie yg kloter 2 yang pada istirahat.  Karena gak enak yaudah hari pertama samalah kaya hari kedua diam ajah di Homestay sambil ngerencanain besok mau pergi ke prambanan.

hari ketiga dan seterusnya lanjut di postingan berikutnya yah.. udah gak kuat... heheheh

3 komentar:


  1. Salam kenal dari Bali,
    Kami menawarkan paket prewedding atau family photography (liburan di bali sambil photo prewedding atau family photo)
    3 hari 2 malam hanya Rp. 5.000.000,-
    Sudah termasuk :
    • Menginap 3 hari 2 malam di Hotel atau bungalow di Bali (area Kuta, Seminyak, Sanur, Ubud) tergantung persediaan kamar pada hari pemesanan.
    • Gratis penjemputan di Bandara Ngurah Rai ke hotel
    • Biaya masuk ke lokasi pemotretan
    • Makan siang atau makan malam “Halal Food” (sesuai dengan waktu pemotretan)
    • free mineral water
    • 2 atau 3 Photographer dan 1 assistant photographer
    • Durasi pemotretan 8 – 10 Jam
    • unlimited photo editing (fleksibel)
    • Free slideshow
    • Gratis 1 hari tour (durasi 10 H) mengunjungi objek wisata di bali
    Silahkan hubungi kami di http://www.3daysphotography.com/
    Mobile : 081238128654
    Pin : 524E0631

    BalasHapus
  2. Thanks for sharing..

    yuk bagi yang minat order tasnya, Sebelum kehabisan model2 yg lagi update,bisa kunjungi katalog kita di pabrik tas kita,..
    toko tas kita menyediakan banyak model tas yang bisa di pilih-pilih, pemesanan bisa partai besar maupun kecil dengan harga relatif murah

    NB : HATI2 DI PABRIK TAS JOGJA INI BANYAK TAS2 BAGUS dan KECE !!!

    Thank's.

    BalasHapus