Komunikasi secara Umum adalah suatu proses dimana seseorang atau
beberapa orang, kelompok, organisasi, dan masyarakat menciptakan dan
menggunakan informasi agar terhubung dengan lingkungan dan orang lain.
Komunikasi organisasi pada umumnya membahas tentang struktur dan fungsi
organisasi, hubungan antarmanusia, komunikasi dan proses
pengorganisasian serta budaya organisasi.
Komunikasi dalam suatu organisasi sangat penting agar tidak terjadinya
salah penyampaian informasi antar anggota dalam suatu organisasi dan
agar tercapainya tujuan tertentu. Sebuah interaksi yang bertujuan untuk
menyatukan seluruh aspek untuk kepentingan bersama sangat dibutuhkan
dalam sebuah tujuan berorganisasi. Dengan kata lain, tanpa adanya sebuah
interaksi yang baik sebuah organisasi itu tidak akan mencapai
tujuannya.
Jadi dalam hal ini dapat di tarik kesimpulan bahwa Pada dasarnya
komunikasi sangat diperlukan didalam kehidupan sehari-hari dalam aspek
apapun, baik itu dalam kegiatan berorganisasi atau dalam kehidupan
sehari-hari, dalam kegiatan berorganisasi, komunikasi diperlukan dengan
tujuan agar sebuah system atau komunikasi yang ada bisa terjalin dengan
sempurna dan lebih baik.
Dan kita harus ingat bahwa kita adalah makhluk social yang saling
membutuhkan antara satu dengan yang lain. Dalam berkomunikasi seseorang
harus memiliki dasar yang akan menjadi patokan seseorang tersebut dalam
berkomunikasi.
Kamis, 28 November 2013
RESUME KELOMPOK 4 "KOMUNIKASI DALAM ORGANISASI"
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar