Blogger templates

Suatu Blog milik Hamba Allah yang hidup di Bumi-Nya

Selasa, 08 Oktober 2013

Opini Tentang Cara Mengajar Ibu Ira Phajar Lestari

Seminggu yang lalu tepatnya Ibu Ira Phajar Lestari mengajar di kelas 2KA20 untuk mata pelajaran Teori Organisasi Umum 1. Saya datang dengan sedikit terlambat, tetapi tidak mengurangi serunya aktifitas cara mengajar dosen wanita yang satu ini di mata saya. Karena ketika pertama masuk bu Ira telah bercuap-cuap dengan lugas,tegas dan penuh wibawa. Itulah yang membuat saya tidak ngantuk walau masih terbilang pagi pada saat itu.

Tidak seperti dosen mata kuliah softskill sebelumnya yang membuat muridnya menjadi pasif dan tak dapat termotivasi untuk maju. Smester pertama saya mendapat dosen softskill yang hanya menyuruh membuat artikel saja, dan dosen pun datang hanya duduk, sedikit bicara yang tak menarik lalu pergi meninggalkan kelas sambil memberi tugas dan waktu deadline nya. Lalu smester ke-2, hampir sama dengan dosen softskill yang pertama namun lebih baik dan juga jarang absen di jam yang telah ditentukan. Di smester 2, dosen softskill nya membuat wawasan kita luas dan membuat mahasiswa jadi lebih handal dalam menulis di blog. Karena beliau selalu mengevaluasi setiap tulisan(mungkin dosenya seorang redaktor/wartawan).hehehehehe

Nah, di smester 3 ini dosen softskil saya, ibu Ira. Awalnya saya kira sama dengan dosen softskill sebelumnya. Karena di pertemuan pertama saja beliau sudah absen. Tetapi ketika minggu lalu beliau masuk kelas dan melihat cara mengajar beliau saya rasa ibu Ira berbeda. Karena dari apa yang saya tangkap saat beliau berbicara, beliau selalu memberikan selipan-selipan hal positive kepada seluruh mahasiswa yang ada dikelas.

Di kelas beliau memberikan arahan kepada seluruh mahasiswa untuk mempunyai sikap sopan santun kepada siapapun, menjadi karyawan yang baik, dan juga mengajari bagaimana mahasiswa menjadi lebih giat belajar. Lalu kemudian ia memberikan tugas yang cukup banyak walau tidak terlalu sulit. Beliau juga memberikan pengalaman yang baru saja ia lalui. Bahkan beliau juga dengan berani langsung menegur seorang mahasiswa yang berperilaku tidak baik didepanya. Dari semua yang beliau jelaskan dan lakukan saya rasa beliau ingin merangkul seluruh mahasiswa dikelas untuk menjadi orang yang sukses tanpa cacat.

Oh iya satu lagi tentang tugas resume, awalnya saya kurang ngerti dan tidak setuju dengan tugas itu, karena awalnya dalam pikiran saya kan kita bisa mengcopy file-file dr kelompok laen, lalu tinggal dipelajari. Tapi setelah dipikir ulang mungkin bu Ira sama dengan dosen di smester dua. Membiarkan mahasiswanya berpikiran luas tanpa batas. Begitu juga dengan tugas 20 artikel bebas dan masalah blog sebagai anak SI yang saya pikir ada benarnya untuk merubah blog layaknya anak Sistem Informasi.




0 komentar:

Posting Komentar